oleh

Peringati HKSN, Pemkot Cirebon Melalui Dinsosnakertrans Imbau untuk Terus Peduli Terhadap Sesama

CIREBON (CT) – Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) pemerintah Kota Cirebon, melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Cirebon menyelenggarakan peringatan HKSN di Gedung Korpri, Jalan Brigdjen Dharsono, Kota Cirebon, Selasa (23/12).

Peringatan ini bertajuk “Bersatu untuk Bersama” mengusung kebersamaan dalam kepedulian terhadap masyarakat Kota Cirebon lainnya yang kurang beruntung. Walikota Cirebon yang diwakilkan Sekrertaris Daerah (Sekda) Drs. Asep Dedi M.Si mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama, agar terciptanya kebersamaan untuk Kota Cirebon yang lebih baik lagi.

“Semua pontensi dari setiap elemen masyarakat harus lebih peduli lagi terhadap sesama. Mari kita sama–sama peduli terhadap anak-anak jalanan, anak dengan kecacatan, dan masyarakat lain yang tidak mampu baik secara material dan sosial, semua harus kita bantu,” ujar Asep.

Kepala Dinsosnakertrans Kota Cirebon Ferdinan Wiyoto mengatakan acara peringatan ini bertujuan untuk membaangun nilai-nilai sosial yang ada di masyarakat, agar terciptanya masyarakat yang lebih sejahtera.

“Seluruh stakeholder di masyarakat harus bisa membantu dan bertanggung jawab terhadap sesamanya, dan ikut peduli dalam kesetiakawanan sosial,” ujar Ferdinan.

Peringatan HKSN ini juga dijadikan ajang untuk para perusahaan yang ada di Kota Cirebon menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR)-nya. Terhitung 20 Kaki Palsu, enam kursi roda, satu tangan palsu, dan satu bufferstock bisa disalurkan kepada yang membutuhkan, dan diberikan secara simbolis di acara peringatan HKSN.

Pemberian bantuan sendiri dilakukan oleh Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi, disaksikan oleh Kadinsosnakertrans, anggota komisi C DPRD Kota Cirebon Jafarudin, dan Fitria Pamungkaswati. (CT-105)

BACA JUGA:   Bekali Petugas Damkar Kemampuan Penanggulangan Luka Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed