oleh

Penuhi Syarat, Pengurus Ansor Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik

Cirebontrust.com – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cirebon, Ustaz HM. Ujang Bhustomi dilantik, setelah menang pada Konfercab Oktober tahun 2016 lalu.

Pelantikan yang dilaksanakan di halaman Padepokan Anti Galau, Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon itu dilakukan langsung oleh Komandan Densus 99, Nuruzzaman yang mewakili Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam prosesi pelantikan yang disaksikan Kasatkornas Banser, Drs. Alfa Isnaeni, Bupati Sunjaya Purwadisastera, serta pimpinan PC NU dan para ulama-ulama‎ Kabupaten Cirebon berlangsung khidmat. Selain itu, prosesi pelantikan juga disematkan kepada kepengurusan ‎PC GP Ansor Kabupaten Cirebon masa khidmat 2016-2020.

Dalam kesempatan itu, Kasatkornas Banser, Drs. Alfa Isnaini menerangkan, ada syarat yang harus dipenuhi Ketua PC GP Ansor se-Indonesia jika akan dilantik, yakni sedikitnya tiap PC GP Ansor melaksanakan Diklatsar paling sedikit diikuti 600 peserta.

“Kabupaten Cirebon telah memenuhi syarat itu. Ini berlaku bukan hanya untuk Kabupaten Cirebon, tapi seluruh Indonesia,” terangnya, Minggu (06/08).

Sementara, Tanfidziah PC NU Kabupaten Cirebon, Aziz Hakim Syaerozi ‎ berharap, di bawah kepemimpinan Ustaz HM Ujang Bhustomi, Ansor bisa menjadi ujung tombak dalam menjaga marwah NU. Pasalnya, tantangan terbesar yang dihadapi NU kali ini adalah derasnya paham-paham radikalisme.

“Ansor sebagai badan otonom NU, merupakan wajah masa depan NU. Kalau Ansor baik, NU akan baik. Sukses untuk Ustaz Ujang beserta jajarannya,” harap Aziz.

‎Begitu juga Bupati Sunjaya Purwadisastera, dia berpesan kepada Ansor dan Banser agar tetap semangat menjaga keutuhan NU dan NKRI.

“Kabupaten Cirebon bukan hanya milik Sunjaya, tetapi masyarakat NU. Seperti sabda Rasullah, “Cinta tanah air adalah wujud keimanan kepada Allah,” tandasnya. (Riky Sonia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed