oleh

Pengurus Percasi Kuningan Dilantik

Citrust.id – Sebanyak 53 pengurus Percasi Kuningan resmi dilantik, Jumat (28/8). Pelantikan tersebut mendapat apresiasi positif dari Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, Dede Ismail adalah orang yang paling tepat menjadi Ketua Percasi Kuningan. Menurut Wabup, Deis pintar mengatur strategi. Sekarang mencari the right man in the right place sulit sekali.

“Olahraga harus dijadikan sumber penghasilan, bukan hanya tambahan, tetapi peluang pekerjaan. Cabor catur tidak terpatok oleh umur seperti olahraga lainnya. Catur makin tua makin pintar,” ujarnya.

Wabup berharap, pengurus baru bisa menunjang dan mendukung prestasi catur Kuningan. Diharapkan cabor catur dapat menumbang medali emas di porda.

“Saya yakin, ke depan kiblat catur ada di Kabupaten Kuningan karena potensi lokal Kuningan mampu bersaing dengan daerah yang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kuningan, Dede Ismail, menyampaikan program cabor catur, yaitu membina para atlet yang sudah ada, memfasilitasi atlet, baik di tingkat daerah ataupun nasional. Ia merasa bukan siapa-siapa karena nanti yang akan berjuang adalah para pengurus.

Deis berjanji, apabila Percasi tidak berhasil mendapatkan medali Porda, ia siap untuk mengundurkan diri.

“Saya optimis, medali emas Porda milik Kabupaten Kuningan,” tegasnya.

Ketua Harian Percasi Pemprov Jabar, M Ridho, mengapresiasi semangat Ketua Percasi Kuningan yang baru saja dilantik.

“Sebesar 90 persen kekuatan Jawa Barat ada di cabor catur. Jika ada pertandingan cabor catur, ada saja yang menyumbangkan medali,” katanya. (Andin)

 

Komentar