oleh

Pengurus Cabang RMI NU Kabupaten Cirebon Dilantik

Cirebontrust.com – Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Kabupaten Cirebon resmi dilantik, Jumat(10/11). Ketua RMI NU Kabupaten Cirebon, KH. Badrudin Hambali mengatakan pemberdayaan potensi pesantren merupakan salah satu tujuan dibentuknya RMI NU ini.

“Ada dua hal, pertama kita tekankan pada pemberdayaan potensi pesantren dan juga kepentingan luar pesantren,” kata Badrudin saat Pelantikan RMI di Ponpes Assalafiyah, Desa Bode.

Badrudin menambahkan, RMI NU Kabupaten Cirebon juga mempunyai program pesantren tanpa biaya. Menurutnya masuk pesantren di Kabupaten Cirebon tidak dipungut biaya.

“Ada namanya masuk pesantren tanpa biaya (Mantab). Disini juga kan kami undang pimpinan ponpes se Kabupaten Cirebon,” katanya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Aziz Hakim Syaerozi mengharapkan keberadaan RMI dapat diterima oleh semua Ponpes yang berada di Kabupate Cirebon.

Direktur Sekolah Tinggi Agama Islam Mathaliul Falah (STAIMAFA) Pati itu berharap, keberadaan RMI dapat diterima dengan ikhlas oleh semua pesantren.

“RMI juga mampu untuk menjaga tradisi keilmuan pesantren. Nanti RMI yang menjadi koordinator nya,” kata Azis. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pesan Walikota untuk Guru, Siswa dan Orangtuanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed