oleh

Pengurus Askot PSSI Kota Cirebon 2022-2026 Dilantik

Citrust.id – Pengurus asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Cirebon masa bakti 2022-2026 dilantik. Askot PSSI Kota Cirebon harus serius melakukan pembinaan pemain sepak bola sejak usia dini hingga menjadi pemain profesional.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai menghadiri pelantikan pengurus Askot PSSI Kota Cirebon masa bakti 2022-2026 oleh PSSI Asprov Jawa Barat, di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon, Senin (20/2/2023).

“PSSI Kota Cirebon harus mampu menaungi dan membina seluruh tim sepak bola di Kota Cirebon. Agar prestasi yang ditargetkan bisa tercapai,” kata Eti Herawati.

Kepada jajaran pengurus yang terpilih, pihaknya mengingatkan bahwa pengukuhan bukan hanya melegalkan kepengurusan. Namun harus mampu menumbuhkan kesadaran dalam menjalankan misi dan tanggung jawab.

“Masyarakat menaruh harapan besar kepada PSSI Kota Cirebon untuk dapat mengharumkan nama daerah melalui prestasi sepak bola yang membanggakan,” ujarnya.

Menurut Eti, sepak bola merupakan cabang olahraga yang populer di masyarakat. Dalam konteks kejuaraan, sepak bola Kota Cirebon masih membutuhkan dukungan untuk membina atlet dalam meningkatkan prestasi.

“Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi PSSI, KONI, serta Dinas Pemuda dan Olahraga untuk membina atlet-atlet sepak bola sejak sejak usia dini. Sehingga tercipta prestasi yang berkelanjutan pada setiap jenjang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Cirebon, H. Zaenal Muttaqin menargetkan, cabang olahraga sepak bola mampu lolos babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat, sehingga dapat berlaga pada Porprov 2026 di Kota Bogor.

“Cabang olahraga sepak bola harus mampu mengharumkan nama Kota Cirebon di tingkat Provinsi Jawa Barat, bahkan nasional,” tutur Zaenal.

Oleh sebab itu, pihaknya bakal menggelar kompetisi yang diikuti klub sepak bola dari usia dini sampai remaja. Kompetisi ini untuk menggali potensi pemain sepak bola di Kota Cirebon.

“Dalam waktu dekat akan kami rumuskan bersama kepengurusan yang baru untuk mengadakan kompetisi berjenjang,” katanya. (Haris)

Komentar