Pengurus Askab PSSI Cirebon 2023-2027 Dilantik

Citrust.id – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Cirebon masa bakti 2023-2027 dilantik, Minggu (19/3/2023).

Pada kesempatan itu, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat mengambil sumpah pengurus Askab PSSI Cirebon. Turut menyaksikan, Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, menuturkan, ia berharap, pengurus PSSI yang baru bisa memberikan yang terbaik dan bisa kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Kami harap, PSSI bisa menghasilkan sepak bola Kabupaten Cirebon yang juara dan terkenal.,” tuturnya.

Ketua Askab PSSI Cirebon, H Mutaqin Billah, mengungkapkan, komposisi kepengurusan sekarang, banyak wajah baru dan usia muda.

“Kami harap, mereka energik dan punya pemikiran ke depan, bahwa sepak bola sebuah industri dan modern. Kami akan fokus terhadap pembinaan,” ungkapnya.

Haji Beben sapaan akrabnya, mengatakan, setelah pelantikan, pihaknya akan menggelar rapat kerja pengurus. Rapat itu untuk membahas program jangka pendek dan jangka panjang.

“Program jangka pendek, kami akan mengajukan anggaran belanja tambahan melalui KONI,” ucapnya.

Ada sejumlah program jangka panjang untuk empat tahun ke depan. Pertama, menata organisasi dengan baik.

Kedua mengenai Sumber Daya Manusia (SDM). Pihaknya akan fokus pada pembinaan jangka panjang, baik itu untuk haornas, Piala Suratin, Porprov, maupun sepak bola wanita.

Terakhir, pihaknya akan memulihkan kepercayaan para sponsor, sehingga mereka akan memberikan penghargaan kepada PSSI Kabupaten Cirebon.

Haji Beben menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar kejuaraan sepak bola piala bergilir Bupati Cirebon pads Juni 2023.

“Ini program pertama untuk menggali usia pembinaan Porprov ke depan,” tandasnya. (Haris)

Komentar