oleh

Pendidikan Berlalulintas Masuk Kurikulum, Ratusan Guru Ikuti Pelatihan

Majalengkatrust.com – Ratusan guru se-Kabupaten Majalengka mengikuti pembinaan dan pelatihan Kamtibcarlantas, di Aula PGRI Kabupaten Majalengka, pada Jumat (26/10).

Acara tersebut dihadiri Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan, SH, Kanit Dikyasa Lantas, Iptu H Y Rusyanto beserta Dua Unit Dikyasa Lantas, Aiptu Sugeng dan Brigadir Asep Milah serta para kepala sekolah dari 11 kecamatan bersama para staf dan sebayak 210 guru se-Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan, SH, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu H Y Rusyanto, menyampaikan, pendidikan tertib lalu lintas merupakan bagian dari pelajaran tata krama ataupun sopan santun yang perlu diajarkan kepada setiap anak didik.

“Cerminan budaya suatu bangsa dapat dilihat pada pola tingkah lakunya dalam berlalu lintas di jalan raya. Makanya kegiatan ini sangat penting untuk diperhatikan oleh tenaga pendidik,” kata Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas, pentingnya tentang keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, maka pembelajaran tertib dan keselamatan berlalu lalu lintas harus sudah diperkenalkan terhadap anak didik sejak usia dini.

Mengingat pelajaran tertib dan keselamatan berlalu lintas sebagai mata pelajaran baru, maka perlu dilakukan sosialiasi dan pelatihan tentang materi pelajaran tersebut terhadap tenaga pendidik atau guru.

“Pendidikan lalu lintas ini harus diintegrasikan dengan kurikulum. Yakni mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Guru dan anak didik harus mengetahui bagaimana berlalu lintas yang baik. Selain itu, pada kesempatan yang sama, kami juga memberitahukan pelaksanaan operasi Zebra 2017,” tukas dia. (Abduh)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Anak Bupati Majalengka Terkait Berita Penembakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed