oleh

Pemkot dan BBWS CC Bakal Percantik Bantaran Sungai Cikalong

Citrust.id – Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati melakukan peninjauan lapangan di Sungai Cikalong, Kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Senin (16/9) siang. Dalam peninjauan tersebut, Eti didampingi pejabat terkait dari Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (BBWS CC).

Peninjauan lapangan ini, dilakukan lantaran kondisi sungai yang sudah mengalami kedangkalan. “Pekan depan kita pemantapan, kemudian berlanjut pengerukan,” katanya.

Selain itu, lanjut Eti, Pemerintah Kota Cirebon juga sepakat dengan BBWS CC untuk melakukan penataan di bantaran sungai. Hal tersebut untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Sepanjang 500 meter, akan dibangun tanaman dan sandaran. Untuk teknis semua dilakukan oleh BBWS CC, karena yang membangun taman pun mereka,” ungkapnya.

Sedangkan Penjabat Pembuat Komitmen BBWS CC, Uki mengakui akan ada penataan di Sungai Cikalong. Konsep yang direncanakan akan ada pematangan, agar konsep yang disusun pun memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi warga sekitar.

“Sesuai dengan konsep, sudah ada penataan ini tidak hanya membangun fasilitas umum. Melainkan untuk tempat edukasi bagi warga, agar tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Penataan sungai ini, rencananya tidak hanya Sungai Cikalong. Melainkan akan ada pemetaan selanjutnya, seperti Sungai Kedung Pane yang berada di perbatasan antara kota dan kabupaten. Eti merencanakan untuk bertemu dengan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi untuk bersama-sama menata sungai. (Aming)

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed