oleh

Pemkot Cirebon Kirim 4 Nama Kandidat Sekretaris Daerah ke KASN

Citrust.id – Pemerintah Kota Cirebon sudah mengirimkan 4 nama kandidat untuk menduduki posisi sekretaris daerah, ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk uji kompetensi.

Pj Sekda, Dra Hanin Hayani Adam MSi mengaku, sampai saat ini belum ada balasan surat dari KASN. “Surat dikirimkan pada selasa (9/6) pekan ini, sekaligus nama-nama yang sudah tercantum,” ujarnya, saat dikonfirmasi kemarin, di Balaikota Cirebon.

Ia juga mengaku, tidak bisa menyebutkan nama-nama yang sudah dikirmkan. Namun, dipastikan semuanya adalah pejabat dari Pemkot Cirebon.

“Syarat secara umum, mereka harus pernah dan sedang menduduki jabatan eselon II minimal 2 tahun, serta 1 tahun dalam jabatan terakhirnya. Sedangkan usia, maksimal 58 tahun,” ujarnya.

Nanin juga mengatakan, setelah surat ajuan dikirim ke KASN dan mendapat rekomendasi, tahap selanjutnya adalah uji kompetensi.

“Setelah ada rekomendasi, kemudian uji kompetensi. Setelah ada tiga nama, kita sampaikan lagi ke KASN, kemudin dipilih oleh walikota,” jelasnya. (Aming)

BACA JUGA:   Kualitas Pendidikan pada Masa Pandemi Harus Ditingkatkan

Komentar

News Feed