oleh

Pemkab Majalengka Masih Kekurangan Ribuan ASN

Citrust.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan pemberhentian dan pengangkatan 148 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jumat (30/4).

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, promosi maupun rotasi merupakan hal yang biasa dan lazim dilakukan dalam dinamika pemerintahan. Jabatan PNS merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pembina kepegawaian untuk menempatkan pada posisi yang diperlukan.

“Oleh karena itu, syukuri dan nikmati di manapun posisinya. Jangan sampai menyesalinya, apalagi merasa puas dan berbangga hati. Posisi pada PNS itu tidak ada yang tetap. Semuanya dapat berubah sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Karna menekankan, sebanyak 148 PNS yang hari ini dilantik hendaknya melaksanakan tugas pokok dan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Poin utamanya terus meningkatkan kinerja karena peningkatan kinerja mutlak diperlukan.

“Hingga saat ini, Pemda Majalengka masih kekurangan 8.400 tenaga ASN dari 18.631 jumlah yang diperlukan. Kekurangan ini bukan berarti mengurangi tingkat pelayanan kepada publik. Namun, dengan kekurangan tersebut, potensi yang ada tetap akan dioptimalkan,” katanya. (Abduh)

Komentar

News Feed