oleh

Pemkab Majalengka Distribusikan Masker dan APD ke 26 Kecamatan

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka mulai mendistribusikan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) ke 26 kecamatan Selasa (21/4).

Hari ini, masker dan APD didistribusikan k Kecamatan Kadipaten, Kasokandel. Masker dan APD juga disalurkan ke ke posko perbatasan Kadipaten-Sumedang dan posko perbatasan di Desa Ampel, Kecamatan Ligung.

Sekretaris Daerah Majalengka, Eman Suherman, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 10 ribu masker kain, 10 hazmat, 10 face shield dan 50 pak masker medis untuk Puskesmas.

“Selain ke setiap kecamatan, bantuan juga diberikan untuk setiap posko perbatasan Covid-19, berupa 10 hazmat, 10 face shield dan 50 pak masker medis,” katanya.

Masker yang diserahkan ke setiap kecamatan akan diserahkan ke setiap desa di kecamatan tersebut. “Diharapkan, pembagian masker ini bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ucap Eman.

Sementara itu, Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf. Harry Subarkah, menjelaskan, peran serta masyarakat sangat membantu dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Caranya dengan mematuhi aturan yang dianjurkan pemerintah, yaitu berdiam diri di rumah serta menggunakan masker saat ke luar rumah. Terpenting kita harus melakukan pola hidup sehat,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar