oleh

Pemkab Cirebon Bersama Wilayah III Cirebon Gelar Rapat Perbatasan

Cirebontrust.com – Pemkab Cirebon bersama pemerintahan di wilayah III Cirebon dan pemerintah provinsi jawa barat dalam hal ini pihak Pol PP Linmas kemendagri dan Pol PP Pemprov Jawa Barat menggelar rapat koordinasi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Cirebon, Selasa (27/12).

Rapat Kordinasi yang digelar di Apita Tower jalan Tuparev, Kedawung, Kabupaten Cirebon itu, dipimpin oleh Sekda Kabupaten Cirebon, Yayat  Ruhiyat dan dihadiri oleh Direktur Pol PP Linmas Dirjen Bina ADM Kewilayahan Kemendagri, Ir. Asadulah, Kasat Pol PP Propinsi Jawa Barat Drs Udjwalaprana Sigit MM, MSi.

Juga, Kasat Pol PP Kabupaten Cirebon, Ade Setiadi, Kasat Pol PP Kota Cirebon, Andi Armawan, Kepala Duskomifo, Kepala Bapeda, Kepala POL PP Sewilayah III Cirebon dan Brebes, Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten Cirebon serta puluhan angggota Sat Pol PP Kabupaten Cirebon.

Merurut Yayat Ruhiyat dalam sambutannya menyampaikan pentingnya dilakukan pengawasan di wilayah perbatasan, tujuannya untuk mengurangi terjadinya gangguan umum.

“Jadi perbatasan itu beda kultur, beda adat, namun kita bersama-sama. Jangan sampai ada gangguan-gangguan yang muncul di tengah masyarakat,” jelasnya.

Hal senada disampaikankan oleh Direktur Pol PP Linmas Dirjen Bina ADM Kewilayahan Kemendagri, Ir. Asadulah yang menyatakan pihaknya memberikan penguatan-penguatan kepada organisasi perangkat daerah, yakni Satpol PP.

“Kita ini usdah merdeka, maka kita harus maksimal dalam penanganan berbagai masalah. Seperti PGOT, penanganan pesiko jalanan, penegakan Perda. Jangan sampai, sudah merdeka masih ada pengemis ditangkap di Cirebon dibuang ke Brebes, ditangkap di Brebes dibuang ke daerah lainnya,” jelasnya.

Permasalahan tersebut, menurutnya dibutuhkan penanganan secara konprehensif dengan melibatkan semua unsur pemerintah lainnya. Jadi, kata dia bukan saja Satpol PP saja, melainkan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial di masing-maing pemerintah daerah. (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed