oleh

Pemerintah Kota Cirebon Aktifkan Kembali Program “Sapa Warga”

CIREBON (CT) – Pemerintah Kota Cirebon kembali menggalakkan lagi program sapa warga. Setelah beberapa waktu tidak terlaksana, Pemkot kembali mengaktifkan sapa warga dengan mengunjungi RW 2 Kelurahan Kebonbaru Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon.

Dalam pelaksanaan “sapa warga” ini, Walikota secara rutin akan mengunjungi setiap RW yang berada di Kota Cirebon. Hal itu dijadikan momentum untuk mengaktifkan kembali program yang telah terlaksana sejak Pemerintahan Ano-Azis.

“Saya kesini bukan meninjau apa-apa, tapi melihat kerja bakti berjalan atau tidak. Saya ingin aktifkan kembali kerja bakti seperti ini di semua RW,” ujar Azis kepada CT, Kamis (17/03).

Selain itu, menurut Azis program sapa warga dengan kerja bakti di setiap RW ini juga selaras dengan visi Cirebon RAMAH, yakni bersih dan hijau.

“Tujuannya bahwa dalam visi RAMAH kita harus bisa membuat daerah kita bersih dan hijau,” katanya.

Azis menjelaskan, program sapa warga Kali ini berbeda pola dengan program sebelumnya. Azis mengatakan pola sapa warga kali ini lebih menitikberatkan kepada kerja di lapangan.

“Ini melanjutkan program sapa warga, namun polanya kita rubah. Pola kita pola kerja, dalam kerja kita bisa berdialog dengan warga,” tambahnya. (Iskandar)

Komentar

News Feed