oleh

Pemda Kota Cirebon Jaring Atlet Pelajar Berprestasi melalui Popkota

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon. Dari ajang tersebut diharapkan muncul atlet-atlet berprestasi usia dini.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengatakan, Popkota merupakan ajang pencarian bibit-bibit unggul dintingkat sekolah. Atlet-atlet berprestasi itu akan dilatih kembali, sehingga dapat mewakili Kota Cirebon di tingkat yang lebih tinggi.

“Popkota tahun ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Ini bisa dilihat dari pelaksanaannya yang tidakn terpusat, tetapi tersebar di 12 titik. Dengan demikian, meminimalisasi potensi kerumunan,” ujar Eti, usai membuka Popkota di GOR Bima, Selasa (14/12).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cirebon, Sutikno, menjelaskan, atlet yang ikut Popkota tahun ini melalui seleksi terbatas. Sebelumnya, mereka telah berlatih. Pertandingan digelar di 12 titik dengan 12 cabang olahraga.

Sutikno menambahkan, kegiatan itu merupakan penjaringan dan seleksi dari hulu ke hilir. Atlet pelajar yang berprestasi akan dibina melalui pusat pendidikan dan pelatihan daerah pada 2022.

“Dengan demikian akan terjadi peningkatan kualitas. Prestasi pun dapat diraih. Pemda Kota Cirebon juga akan memiliki database atlet, sehingga saat ada pertandingan tidak akan mencari atlet dari luar daerah,” tandasnya. (Haris)

 

Komentar