oleh

Pemda Kota Cirebon Dapat Bantuan Warning Light Portable

Citrust.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mendapat bantuan satu unit warning light portable atau alat pengamanan dan pengendalian lalu lintas dari Dinas Perhubungan Jawa Barat. Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Hery Antasari, kepada Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, Selasa (23/2).

Usai penyerahan bantuan, Eti berpesan kepada Dinas Perhubungan Kota Cirebon untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk memperkuat program pengendalian lalu lintas di Kota Cirebon.

Dikatakan Eti, program sinergitas Pemda Kota Cirebon dengan Dinas Perhubungan Jawa Barat terjalin sangat baik. Mereka juga telah merancang beberapa program. Akan tetapi, dikarenakan terjadi pandemi Covid-19, sebagian besar program batal direalisasikan.

“Seluruh program terkena imbas pandemi Covid-19. Saya berpesan ke seluruh instansi agar memperkuat koordinasi, khususnya Dinas Perhubungan,” tuturnya.

Sementara itu, Hery mengungkapkan, bantuan warning light portable sebenarnya masuk dalam program bantuan tahun 2020. Akan tetapi, dikarenakan recofusing anggaran untuk penangnan Covid-19, baru bisa direalisasikan tahun 2021.

“Pemda Kota Cirebon sangat aktif dalam menjalin kerja sama dengan Pemprov Jabar, terutama di bidang perhubungan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Andi Armawan, warning light portable akan ditempatkan di sejumlah titik rawan terjadi kemacetan. Saat ini masih dilakukan observasi lokasi penempatannya.

“Dishub Kota Cirebon juga mengusulkan bantuan traffic light portable untuk antisipasi jika terjadi gangguan,” tambahnya. (Haris)

BACA JUGA:   PMI Butuh Alat Donor Plasma Darah untuk Tangani Covid-19, Komisi III Siap Fasilitasi

Komentar

News Feed