oleh

Pemda Kota Cirebon bersama Asuransi Astra Tanam 1.500 Pohon Produktif

Citrust.id – PT Asuransi Astra Buana melakukan penanaman 1.000 pohon produktif di Kampung Berseri Astra (KBA), RW 08 Merbabu Asih, Larangan, Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (7/10). Sebanyak 500 pohon lain ditanam di Taman Keanekaragaman Hayati.

Penanaman pohon di RW 08 Merbabu Asih dihadiri Wakil Wali Kota Cirebon; Eti Herawati, Direktur PT Asuransi Astra Buana; YME Adi Sepiarso, Branch Head Asuransi Astra Cirebon; Eka Purnawardeny, camat, lurah, dan ketua RW setempat.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengapresiasi Asuransi Astra yang telah peduli terhadap lingkungan hidup, khususnya si RW 08 Merbabu Asih. Asuransi Astra juga telah memberikan pendampingan bagi sektor UMKM.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan yang telah dilakukan Asuransi Astra bisa untuk mendukung Cirebon Hijau dan UMKM pun bisa berkembang lebih pesat,” ujar Eti.

Di tempat yang sama, Direktur PT Asuransi Astra Buana, YME Adi Sepiarso, menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan perusahaan.

Ada empat pilar yang menjadi kepedulian dan tanggung jawab sosial Asuransi Astra, yakni bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, dan UMKM.

“Penanaman ribuan pohon ini merupakan kerja sama yang sangat baik antara pemerintah daerah, warga, dan Asuransi Astra,” jelas Adi.

Dikatakan Adi, ada 113 Kampung Berseri Astra (KBA) di seluruh Indonesia. Merbabu Asih adalah KBA unggulan. Bahkan, KBA Merbabu Asih pernah menjadi juara nasional pada 2017.

“Kami akan melanjutkan empat pilar kepedulian kami ke daerah-daerah lain. KBA Merbabu Asih akan jadi percontohan bagi KBA lain,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed