oleh

Pelecehan Seksual Sebagian Besar Dilakukan Orang Dekat

Cirebontrust.com – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih mengajak pada orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan pada anak-anaknya.

Alasannya, karena kekerasan maupun pelecehan pada anak, bisa terjadi dari orang dekat.

“Pelecahan seksual kebanyakan dilakukan oleh orang terdekat. Selain itu, salah satu penyebabnya, sering melihat atau menonton film-film yang mengandung unsur pornografi. Sejak Januari hingga Februari ini, sudah ada sekitar lima kasus pelecehan seksual pada anak,” ungkapnya disela acara pembinaan ibu-ibu PKK di Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Selasa (28/02).

Wanita yang juga menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon ini menjelaskan, para pelaku kejahatan seksual pada anak, lebih besar dari orang terdekat.

Maka, perlu kewaspadaan dan pengawasan orang tua terhadap anak-anaknya. Walaupun dengan orang terdekat.

“Kami mengimbau pada seluruh masyarakat untuk melaporkan kejadian kekerasan pada anak yang terjadi, agar langsung dilakukan penanganan. Jangan merasa malu ataupun aib, bila melaporkan adanya pelecehan seksual pada anak. Karena dengan adanya laporan tersebut dapat membantu korban,” jelasnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Walikota Lantik Pj Sekda Pengganti Anwar Sanusi

Komentar

News Feed