oleh

Pastikan Harga Stabil, Disperdagin Kab. Cirebon Pantau Stok Komoditas di Sejumlah Daerah

Cirebontrust.com – Pantau komoditas di lapangan dan pastikan harga tetap stabil, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon menurunkan empat tim untuk mengecek sejumlah komoditas pangan di berbagai tempat, Salah satu lokasi yang disasar tim adalah toko modern.

Di salah satu gudang toko modern, Disperdagin sempat menemukan ada komoditas yang stoknya terbatas untuk penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET), padahal telah ada surat edaran dari Kementerian Perdagangan terkait HET sejumlah komiditas yang stoknya harus dipenuhi secara maksimal, agar masyarakat terlayani selama bulan Ramadan serta jelang Lebaran.

“Toko modern harus menyediakan komoditas dengan stok banyak sesuai HET, agar stok tercukupi di tengah masyarakat dengan harga yang tidak mahal,” kata Kepala Disperdagin Kabupaten Cirebon, Deni Agustin di sela bazaar murah di lingkungan GOR Ranggajati, Selasa (06/06).

Untuk menyediakan komoditas dengan harga yang murah, rencananya Disperdagin juga akan menggelar operasi pasar murah di tiga titik yaitu Kecamatan Tengahtani, Babakan, serta Pabedilan. Operasi pasar murah ini akan menyasar 11 ribu rumah tangga miskin di tiga kecamatan tersebut.

“Harganya murah karena pemerintah memberikan subsidi. Beberapa komoditas yang akan disubsidi di antaranya adalah beras yang akan kita subsidi Rp6 ribu, gula putih yang akan kita subsidi Rp6 ribu, juga minyak goreng yang akan disubsidi hingga Rp7 ribu,” ucap Deni. (Iskandar)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Kuasa Hukum INA terkait Penembakan di Ruko Sakura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed