oleh

Pasien Covid-19 di Kota Cirebon Tersisa 60 Orang

Citrust.id – Kasus Covid-19 di Kota Cirebon hanya tersisa 60 orang. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr H Edy Sugiarto MKes, Selasa (7/9/2021) pagi, di Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Ia menjelaskan, keberhasilan penanganan kasus ini karena Kota Cirebon memiliki fasilitas isolasi mandiri (isoman) terpusat, yakni di Onos Hotel dan Hotel Langensari.

Edy menilai, penggunaan fasilitas isoman terpusat berhasil. Selama setahun lebih sudah ada 2.060 orang yang isoman di fasilitas yang disediakan oleh Pemkot Cirebon.

“Di dua hotel itu sudah melayani 2.060 pasien. Di antara jumlah itu, ada 400 an orang luar Kota Cirebon. Sekarang dua hotel itu ditutup untuk layani pasien Covid-19,” jelasnya.

Edy juga mengakui, penurunan kasus Covid-19 di Kota Cirebon terjadi sejak dua pekan terkahir. “Menurunnya hampir 57 persen. Dua pekan terkahir ini kondisinya sangat bagus,” kata Edy.

Meski demikian, ia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati. Karena varian baru Covid-19 sudah menyebar.

“Tapi ingat, tetap waspada. Varian baru sangat cepat menular, misalnya Varian Delta, Kappa, Beta dan lainnya,” ujar dia.

Hal serupa disampaikan Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati. Meski kondisi sedang baik, tetap waspada dengan menaati protokol kesehatan.

“Tetap waspada, penambahan kasus bisa saja terjadi. Bahkan dihari ini saya juga menerima laporan adanya tambahan kasus sebanyak lima orang,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed