oleh

Partisipasi Hari Buruh, BPJS Kesehatan Cirebon Buka Stand Layanan

Citrust.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cirebon membuka kanal pelayanan peserta pada puncak peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Asrama Haji, Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (1/5/2019).

Peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon itu dibuka Pj. Bupati Cirebon Dicky Saromi, serta dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon dan instansi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

Pada acara tersebut, BPJS Kesehatan membuka stand yang memberikan layanan memberikan informasi seputar Program JKN-KIS. Tidak hanya itu, stand BPJS Kesehatan juga menerima pendaftaran peserta dan pembaharuan data peserta.

“Tujuan kami membuka stand ini ialah untuk memberikan informasi terkait Program JKN-KIS, terutama terkait Mobile JKN, yang memiliki banyak sekali manfaat,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Ansharuddin.

Selaim itu, BPJS Kesehatan Cabang Cirebon bekerja sama dengan fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan mengadakan Senam Sehat Bersama serta memberikan pelayanan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan gula darah/ tekanan darah, pemeriksaan visus mata dan pemeriksaan kesehatan lain bagi pengunjung yang hadir.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan kartu JKN-KIS secara simbolis kepada Pegawai Honorer Daerah yang bekerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan ini sebagai wadah mempererat persaudaraan antara pekerja, pemberi kerja, maupun pemerintah yang diwujudkan dengan kegiatan yang positif dan menyehatkan,” ungkap Ansharuddin

Jepri, salah seorang peserta JKN-KIS yang mengunjungi stand BPJS Kesehatan menyampaikan, ia mendukung keikutsertaan BPJS Kesehatan dalam Peringatan Hari Buruh Internasional/ May Day di Kabupaten Cirebon.

“Stand BPJS Kesehatan ini sangat membantu, tadi saya habis periksa mata terus kesini mau nanya Mobile JKN, Alhamdulillah sudah mengerti nanti mau pindah faskes. Lebih baik lewat aplikasi dari pada antri ke kantor BPJS Kesehatan” jelas Jepri. /haris

Komentar

News Feed