oleh

Partai Solidaritas Indonesia Daftar Calon Peserta Pemilu ke KPU Kota Cirebon

Cirebontrust.com – Pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Cirebon melakukan pendaftaran dan penyerahan dokumen persyaratan sebagai partai politik peserta pemilu 2019 di KPU Kota Cirebon, Jalan Palang Merah No. 6, Selasa (10/10).

Ketua DPD PSI Kota Cirebon, Ramdan Mubarok, mengungkapkan, hari ini atau pukul 10, tanggal 10 dan bulan 10, serentak secara nasional mulai tingkat pusat hingga daerah, PSI melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas ke KPU.

Ramdan menjelaskan, selain mengikuti agenda pusat, pihaknya juga mengecek Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dan perbaikan berkas. DPD PSI Kota Cirebon menyerahkan 372 Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP El.

Namun, dikarenakan belum ada input di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), KPU Kota Cirebon belum bisa mengakses data. Dijadwalkan sore ini atau besok data sudah masuk ke Sipol.

“Secara berkas dan administrasi, kami siap untuk pendaftaran dan verifikasi faktual. Pendaftaran dibuka hingga 16 Oktober, jadi masih ada waktu untuk perbaikan berkas,” katanya.

Ramdan menerangkan, PSI dinahkodai Ketua Umum Grace Natalie. Pembentukan kepengurusan resmi PSI di Kota Cirebon saat ini sudah tingkat kecamatan. Untuk tingkat kelurahan dan RT/RW sedang dalam proses.

PSI adalah partai baru yang mempunyai semangat solidaritas. PSI hadir dengan semangat memperjuangkan nilai-nilai anti korupsi dan intoleransi.

“Dalam pencarian dan penjaringan caleg, kami mengkampanyekan anti korupsi dan anti intoleransi. PSI mencari orang baik untuk calon anggota legislatif,” pungkas Ramdan. (Haris)

BACA JUGA:   Lesbumi Cirebon Sampaikan Pesan Toleransi Melalui Lakon Wayang di Delapan Tajug

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed