oleh

Panwaslu Majalengka Ajak Masyarakat Awasi Pilkada Serentak 2018

Majalengkatrust.com – Panwaslu Kabupaten Majalengka menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka Pilkada Serentak 2018 dengan peserta Ormas, Organisasi Kepemudaan (OKP), tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pers dan undangan lainnya di aula Gedung SKB, Selasa (31/10).

Bayu Indra Pratama, ketua panitia Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka Pilkada Serentak 2018 mengatakan, Pengawasan dengan melibatkan partisipatif masyarakat, sebagai bentuk peningkatan keaktifan masyarakat, untuk melaporkan langsung setiap kecurangan dalam Pilkada ke aparat penegak hukum.

Ketua Panwaslu Kabupaten Majalengka, Agus Asri Sabana, mengatakan bahwa sosialiasi Pengawasan Pemilu Partisipatif tersebut adalah untuk mengajak masyarakat turut serta berpartisipasi dalam mengawasi penyelenggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka 2018.

Hal tersebut dikatakannya, karena memang Panwaslu dan jajarannya memiliki keterbatasan personel untuk bisa mengawasi secara ideal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jabar dan Pilkada Majalengka 2018.

“Jadi dengan dibantu masyarakat, unsur tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers dalam mengawasi jalannya penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jabar dan Pilkada Majalengka 2018, diharapkan kualitas pelaksanaan Pemilihan serentak dapat lebih baik lagi,” tutur Agus Asri. (Abduh)

BACA JUGA:   Project Pop Meriahkan Perayaan HUT ke-8 CSB Mall

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed