oleh

Panwaslu Kabupaten Cirebon Menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Cirebontrust.com – Dalam rangka pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018, Panwaslu Kabupaten Cirebon mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif di Hotel Apita Cirebon, Sabtu (28/10).

Acara tersebut dihadiri sedikitnya oleh 100 peserta dari beberapa unsur perwakilan OKP, ormas, organisasi keagamaan, dan komunitas.

“Pertama, agar yang mempunyai hak pilih memahami tujuan utama diadakan pemilu, dan dapat turut serta melakukan pengawasan partisipasif demi pemilu yang langsung, umum, rahasia, jujur, dan adil. Kedua, memberikan wawasan bagaimana tahapan pemilu dan mengetahui apa saja potensi pelanggaran dalam pemilu,” kata Ketua Pelaksana, Ayip Saduloh.

Acara ini juga dihadiri 4 narasumber yaitu Ketua Komisioner Bawaslu Jabar, Komisioner Panwaslu Kabupaten Cirebon, Kapolres Cirebon, dan Kejari Sumber.

“Dari acara ini kami jadi tahu, ternyata ada beberapa pembaruan landasan hukum seperti UU No. 7 Tahun 2017. Dan sebagai masyarakat kita harus partisipatif supaya pilkada nanti berjalan dengan lancar,” ujar Tita Ratnasari dari GMNI Cirebon. (Aida/mgng)

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed