oleh

Pantura Cirebon Padat, Pemudik Istirahat di Gang dan Rumah Warga

Cirebontrust.com – Hari terakhir libur lebaran, jalur pantura disekitar Desa Panembahan padat merayap. Pemudik yang mayoritas hendak kembali DKI Jakarta bahkan beristirahat di gang- gang dan rumah warga. Jalur pantura di sekitar Desa Panembahan mengarah pasar kue tidak bisa menampung para pemudik, Minggu (02/07).

Di masjid Panembahan yang terletak disebelah SMK Nusantara, masjid teresrbut tidak bisa menampung para pemudik. Rumah warga sekitar masjid menjadi termpat beristirahat bagi para pemudik. Maskur, warga setempat sengaja mengarahkan pemudik untuk beristirahat diteras rumahnya.

“Saya kasihan banyak yang bawa anak kecil tidak bisa beristirahat. Dipinggir jalan sudah tidak bisa ada motor yang parkir,” kata Maskur.

Tidak hanya di Panembahan, kondisi serupa juga terjadi disekitar kawasan pasar kue. Para pemudik bahkan memasuki jalan alternatif yang mengarah ke Sumber untuk beristirahat. Pemudik terlihat duduk dipinggir jalan alternatif tersebut sambil sesekali memeriksa kondisi kendaraannya.

“Tadi ada yang mengarahkan kesini karena parkir dipinggir jalan sudah susah,” kata pemudik yang menggunakan motor plat nomor AA yang sedang beristirahat. (Iskandar)

BACA JUGA:   Refleksi HAKTP 2019, Perempuan Harus Bebas dari Kekerasan Seksual

Komentar

News Feed