oleh

Pansus Covid-19 Tinjau Rapid Tes Massal, Ketua Pansus: Semoga Hasilnya Baik

Citrust.id – Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kota Cirebon meninjau pelaksanaan rapid test massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Cirebon secara serentak di 5 kecamatan, Kamis (28/5) pagi, di kantor BKKBN Kota Cirebon.

Dalam peninjauan tersebut, hadir pula Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH. Dalam sehari, ada lebih dari 700 orang di rapid test yang terdiri dari sejumlah kalangan, utamanya bagi mereka yang datang dari luar kota dsn hendak merantau kembali.

Walikota Cirebon mengaku, bersama Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon sudah melakukan tugas dengan penuh agar bisa menekan angka paparan Covid-19 di Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, hingga saat ini perkembangan Covid-19 cenderung menurun dan yang positif terbilang stagnan. Mereka yang positif, adalah yang bepergian ke luar Kota Cirebon dan pulang dalam keadaan terpapar,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Pansus Covid-19, dr Tresnawaty SpB mengapresiasi dengan adanya rapid test massal ini. Karena, bisa mengetahui siapa yang reaktif saat sudah diperiksa.

“Mereka yang bepergian ke luar kota, bisa terdeteksi melalui rapid test ini. Apalagi, tes ini dilakukan secara serentak di 5 kecamatan. Sehingga banyak banyak masyarakat yang ditest,” ujarnya.

Tresnawaty juga menambahkan, mudah-mudahan hasil rapid test ini baik. “Semoga hasilnya baik, sehingga angka positif dan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon semakin berkurang,” kata dia. (Aming/rls)

BACA JUGA:   Sebut RUU PKS Bukan Dihapus dari Prolegnas, Begini Penjelasan Selly

Komentar

News Feed