oleh

Pandemi Covid-19 Makin Mengganas, MHK Foundation Siagakan Ambulans Gratis

Citrust.id – Kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang semakin mengganas, terus mengalami peningkatan. Termasuk kebutuhan layanan ambulans.

Menjawab kebutuhan itu, Yayasan Mohamad Handarujati Kalamullah (MHK) Foundation menyediakan ambulans gratis untuk masyarakat.

Pengurus Yayasan MHK Foundation, Suwarna mengapresiasi PT Pegadaian (Persero) yang telah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Yayasan MHK Foundation berupa satu unit ambulans.

“Kami berterimakasih atas bantuan ini. Karena banyak usulan dan permintaan dari masyarakat mengenai layanan di bidang kesehatan,” ujarnya, Rabu (30/6) siang, di kantor Yayasan MHK Foundation, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Suwarna juga mengatakan, semua pembiayaan operasional ambulans ini sepenuhnya di bawah pengelolaan yayasan. Pelayanan ambulans gratis ini khusus untuk masyarakat, utamanya wilayah Kota Cirebon.

“Kita akan berusaha memaksimalkan operasional ambulans ini untuk keperluan masyarakat, utamanya bidang kesehatan dan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Produk non-Gadai PT Pegadaian Cabang Cirebon, Sutrasno mengharapkan, ambulans ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sebagaimana fungsinya.

“Diharapkan, masyarakat yang kesulitan transportasi kesehatan bisa teratasi. Perihal operasional dan perawatan, semua ditanggung yayasan. Kita hanya memberikan barang saja,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed