oleh

Pameran Epitech Hadirkan Karya Terbaik Siswa SMK

Citrust.id – Bupati Kuningan Acep Purnama membuka pameran kreatifitas pelajar SMK se-Jawa Barat “Epitech XIII”, Selasa (12/11).

Acep mengatakan, pameran karya nyata pelajar SMK itu dapat membawa manfaat yang baik bagi kemajuan pendidikan Kuningan.

“Walaupun Kuningan terletak di ujung Timur Jawa Barat, kami sedang melakukan pembangunan di segala bidang. Kami ingin menjadi kabupaten yang maju, ditunjang oleh sumber daya manusia. Kegiatan ini memberi ruang bagi generasi muda untuk terus berinovasi,” terangnya.

Dia menilai, Epitech sebagai wahana pameran teknologi kejuruan yang menampilkan hasil karya terbaik pelajar SMK. Ada pula beragam olahan makanan yang diproduksi dari hasil pertanian.

Kadisdik Jabar, Dewi Sartika, menuturkan, pameran pendidikan kejuruan Epitech ke-XIII tingkat Jabar merupakan agenda tahunan. Pameran karya pelajar anak bangsa itu diadakan secara bergiliran di setiap kabupaten/kota di wilayah Jabar.

“Ini sebagai bentuk visualisasi objektif dan akuntabel terhadap performa SMK 27 kabupaten/kota se-Jabar. Hal ini menggambarkan peningkatan SDM yang berkarakter, mandiri, dan berdaya saing guna menciptakan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Jabar,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Lanal Cirebon Bekali Pramuka Saka Bahari Semangat Bela Negara

Komentar

News Feed