oleh

PAC Mulai Tentukan Kandidat Calon Ketua DPC PDIP Kuningan

Citrust.id – Sejumlah kader PDIP Kuningan mulai menyertakan nama dalam agenda penjaringan yang dilakukan melalui rapat Pimpinan Anak Cabang (PAC).

“Kegiatan ini merupakan sistem demokrasi partai dalam menentukan sosok yang pantas dan mumpuni sebagai ketua partai selama lima tahun kedepan,” ungkap sekretaris DPC PDIP Kuningan, Tresnadi, Jumat (28/6/2019).

Tresnadi yang juga salah satu anggota Fraksi PDIP DPRD Kuningan itu menerangkan, mekanisme itu merupakan agenda partai dalam menguatkan nilai militansi sebagai kader partai. Terlebih dalam kegiatan berjalan secara marathon yang dilangsungkan di tempat berbeda.

Kemarin dilaksanakan musyawarah kader partai di tingkat PAC di dapil dua. Kini semua pengurus PAC dapil lima, juga melakukan hal sama. Agenda selanjutnya dilangsungkan oleh seluruh kader tingkat PAC di dapil tiga, empat dan dapil satu. Terkait kader yang pantas menjadi ketua partai, Tresnadi mengatakan, kader tingkat anak cabang harus bisa memutuskan nama-namanya.

“Jika melihat jumlah PAC dan minimal tiga nama yang diusulkan nanti akan lebih dari 90 nama kader. Sekarang jumlah PAC PDIP ada 32 dikalikan tiga nama kader calon ketua dari pengurus PAC ditambah 20 nama kader dari DPC PDIP,” tandas dia.

Usai dilakukan musyawarah penjaringan calon Ketua DPC PDIP peridoe 2019-2024 akan menjadi bahan kajian dan selektivitas pengurus partai di tingkat pusat. Keputusan Dewan Pimpinan Pusat PDIP sangat mutlak dan tidak bisa menjadi sanggahan bagi siapapun kadernya.

“Hasil penjaringan akan dikirim ke DPP untuk menentukan sosok yang pantas menjadi Ketua DPC PDIP mendatang,” ucapnya.

Dalam waktu dekat PDIP akan melakukan rapat daerah secara serentak sesuai jadwal panitia dari DPD PDIP Jawa Barat.

“Konferda itu terbagi beberapa zona. Kebetulan untuk DPC PDIP Kuningan itu ada di zona tiga dan akan melakukan konferda di Kabupaten Pangandaran beberapa hari mendatang,” jelas dia. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed