oleh

Ormas dan OKP Wilayah III Cirebon Kompak Kecam Tindakan Israel pada Palestina

Citrust.id – Ratusan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) berunjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Cirebon, Jumat (21/5) siang. Unjuk rasa yang dilakukan sebagai bentuk solidaritas warga Indonesia membela warga Palestina dan kesucian Masjid Al-Aqsa.

Ketua Forum Umat Islam (FUI) Cirebon, Almarwi mengecam tindakan zionis Israel yang menyerang warga Palestina hingga menolak ribuan korban jiwa dan luka-luka. “Kita mengutuk keras tindakan Israel kepada umat muslim yang ada di Palestina,” ujarnya.

Ia juga mengaku, Indonesia sebagai penduduk mayoritas Islam sangat prihatin dengan kondisi Palestina saat ini. Oleh sebab itu, bersama sejumlah Ormas dan OKP wilayah III Cirebon peduli terhadap warga Palestina.

“Unjuk rasa ini sebagai bentuk rasa prihatin dan peduli kami sebagai negara dengan mayoritas muslim. Sehingga kami ingin Indonesia mengirim bantuan kepada warga Palestina,” ungkapnya.

Selama aksi berlangsung, pengunjuk rasa juga membuka donasi yang akan dikirim untuk warga Palestina. Dengan harapan, meski dalam kondisi perang, kebutuhan warga Palestina bisa tercukupi.

“Kami ingin bantuan untuk warga Palestina tidak hanya materi. Melainkan tenaga untuk bersama melawan Israel. Bahkan kami siap jika dikirim membantu,” jelas dia.

Selama unjuk rasa berlangsung, petugas kepolisian juga berjaga ketat serta mengawasi para pengunjuk rasa agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. (Aming)

Komentar

News Feed