oleh

Orari Siap Meriahkan Hari Jadi ke-651 Cirebon dengan Program Special Call

Citrust.id – Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Cirebon berencana turut meriahkan Hari Jadi ke-651 Cirebon yang akan digelar pada 1 Muharam 1442 Hijriah atau 20 Agustus 2020. Orari Lokal Cirebon akan mengadakan Special Call.

Ketua Panitia Program Special Call Orari Lokal Cirebon, Samidi menjelaskan, melalui program tersebut, pihaknya ingin mempromosikan budaya dan kesenian Cirebon ke luar daerah.

“Kita sampaikan melalui frekuensi radio yang diselenggarakan melalui Special Call. Setiap daerah di luar Cirebon yang masuk dalam frekuensi, pasti mengonfirmasi kehadiran,” jelasnya.

Seni budaya yang disampaikan, kata Samidi, misalnya tarian tradisional, yakni tari topeng hingga tradisi lainnya. “Ada keterampilan khusus, karena dalam penyampaiannya semua diaudiokan,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Orari Lokal Cirebon, Subardi mengatakan, untuk program Special Call akan ada voice pembuka dari Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH.

“Kita sudah melakukan rekaman bersama walikota Cirebon yang juga pembina Orari Lokal Cirebon untuk mengisi program Special Call,” ujarnya.

Subardi juga mengatakan, saat ini Orari Lokal Cirebon sudah bekerjasama dengan DKIS Kota Cirebon dalam upaya mempromosikan Cirebon.

“Sudah kerjasama dengan DKIS, melalui aplikasi Wis Takon yang berisi tentang budaya dan keunggulan Kota Cirebon,” kata dia.

Mantan walikota Cirebon tersebut juga mengakui, saat ini anggota Orari Lokal Cirebon berjumlah 132 orang, termasuk dari Kabupaten Kuningan berjumlah 11 orang. (Aming)

BACA JUGA:   KPM yang Graduasi Jangan Ditinggalkan

Komentar

News Feed