oleh

Operasi Zebra Lodaya 2017, Polres Majalengka Tilang 2.311 Pengendara

Majalengkatrust.com – Terhitung mulai hari ini, Rabu (15/11), pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya (OZL) sudah selesai. Selama 14 hari pelaksanaannya sejak tanggal 01 hingga 14 November 2017, Kepolisian berhasil melakukan sebanyak 2.311 penindakan tilang.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Isnadi Anang Raharjo,S.Sos.MM, didampingi KBO Satlantas, Iptu Erik Risnandar,SH, menyebutkan masih tingginya tingkat pelanggaran berlalu lintas di Majalengka bisa dilihat dari hasil Operasi Zebra Lodaya 2017.

Menurut Kasat Lantas, berdasarkan data yang ada, selama Operasi Zebra Lodaya 2017 telah menindak tegas para pelanggar lalu lintas dengan diberikan surat tilang kepada 2.311 pelanggar.

“Ini jumlah yang lumayan tinggi. Hanya dalam kurun waktu Dua pekan, tepatnya sejak tanggal 01 November hingga 14 November 2017, kita menggelar OZL, cukup banyak surat tilang yang kita keluarkan. Bahkan surat tilang yang kita keluarkan ini melampaui target. Yakni sebanyak 2.311 pelangar dari target hanya 1.442 pelanggar,” ungkap AKP Isnadi.

Dikatakan Kasat Lantas yang diamini KBO Satlantas, pada Operasi Zebra Lodaya yang dilakukannya, tindakan tegas diberikan pada pelanggar lalu lintas dengan berbagai pelanggaran yang dilakukannya. Diantaranya, kendaraan bermotor pakai strobo, rotator atau sirene, melawan arus, menggunakan median jalan, plat nomor yang tidak sesuai spesifikasi.

Selain itu, pelanggar secara kasat mata, juga tak luput jadi penindakan petugas, seperti kendaraan tidak dilengkapi dengan spion, pengendara tidak pakai helm serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor lainnya.

“Berdasarkan data yang ada, meski surat tilang yang kami keluarkan melampaui target, yang artinya memperlihatkan masih tingginya tingkat pelanggaran lalu lintas, namun Total jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas selama Operasi Zebra Lodaya 2017 dapat ditekan, hanya sebanyak 3 kejadian,” paparnya.

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Kuasa Hukum INA terkait Penembakan di Ruko Sakura

Kasat Lantas menambahkan, selama OZL 2017 ini, polisi juga tak hanya berhasil melakukan penindakan tilang. Namun petugas juga berhasil melakukan teguran sebanyak 1.050 kali.

“Kita akan terus ingatkan masyarakat untuk tetap selalu hati-hati dalam berkendara. Mari kita semua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” imbau dia. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed