oleh

Open Bidding Jabatan Sekda Molor Lagi

Citrust.id – Pelaksanaan open bidding atau lelang jabatan untuk eselon IIb dan IIa atau posisi Sekretaris Daerah (sekda) di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon kembali meleset.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Sekda Kota Cirebon, Anwar Sanusi, Kamis (29/8/2019). Ia menjelaskan, saat ini berkas administrasi terkait permohonan izin open bidding, termasuk analisa jabatan yang dilelangkan, masih diproses di tingkat pusat, yakni di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kemenpan RB.

“Tim dari Pemerintah Kota Cirebon baru akan mengambil berkas di KASN. Setelah itu dikirimkan ke Kemenpan RB. Dari Kemenpan RB berkas kembali serahkan ke KASN,” katanya.

Dengan demikian, target Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH yang menginginkan open bidding bisa digelar akhir Juli kemudian akhir Agustus dipastikan meleset.

“Memang akan mundur karena semua proses tahapan ada di pemerintah pusat. Kalau dari Pemerintah Kota Cirebon sudah siap semuanya,” kata Anwar.

Anwar mengatakan, sebelumnya tidak ada tahapan hingga ke Kemenpan RB. Namun, saat ini ada ketentuan baru sehingga dokumen administrasi berkaitan dengan open bidding bisa diketahui Menpan RB.

“Sebelumnya tidak ada mekanisme ini. Kami ke Kemenpan RB itu untuk minta izin bahwa Pemerintah Kota Cirebon sudan melakukan kajian untuk melakukan lelang jabatan,” katanya. (*)

BACA JUGA:   Dewan Minta Dishub Kota Cirebon Kaji Lalu Lintas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed