oleh

Okupansi Pengunjung Mal di Kota Cirebon Berangsur Pulih

Citrust.id – Sempat turun karena terdampak kasus Omicron, kini jumlah pengunjung CSB Mall mulai naik. Pihak mal menargetkan okupansi pengunjung kembali 100 persen pada kondisi normal atau saat pandemi mereda.

Manager CSB Mall, Adwin Nugroho, menuturkan, merebaknya kasus Omicron dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, berdampak negatif terhadap okupansi pengunjung.

Meski demikian, dalam dua minggu terakhir, jumlah pengunjung pusat perbelanjaan di kawasan Cipto, Kota Cirebon, tersebut menunjukkan tren positif.

“Saat ini, ada sekitar 12-15 ribu pengunjung perhari pada weekday. Sedangkan weekend mencapai 30-32 ribu pengunjung perhari. Kami targetkan okupansi pengunjung bisa kembali 100 persen pada kondisi normal,” jelasnya, Rabu (16/3).

Dikatakan Adwin, untuk meningkatkan okupansi, pihaknya telah melakukan sejumlah terobosan. Upaya yang dilakukan antara lain menambah fasilitas atau sarana bagi pengunjung dan menghadirkan tenan-tenan baru.

“Tenan baru yang akan hadir dalam waktu dekat antara lain Hoka Hoka Bento dan Bulgogi Yaa!. Rencananya buka sebelum lebaran atau awal April,” ucapnya.

Adwin menambahkan, saat ini di CSB Mall ada sekitar 250 tenan, termasuk UKM. Keberadaan tenan-tenan tersebut turut menambah pemasukan pajak atau retribusi daerah.

“Hal ini sejalan dengan sinergitas CSB Mall dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan perekonomian Kota Cirebon,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed