oleh

Nashrudin Azis Ajak Masyarakat Bersatu Wujudkan Indonesia Maju

Citrust.id – Relawan pendukung Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Timsus 1901 Juara Kota Cirebon, menggelar jalan sehat, Minggu (31/3/2019).

Kegiatan yang diikuti para relawan dan pendukung Jokowi-Amin itu mengambil titik start di Gedung Wanita atau Caruban Convention Center dan finish di Sport Hall Bima, Cirebon.

Pada kesempatan itu, Timsus 1901 Juara Kota Cirebon, Moh Arief, mengutarakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Berbeda dengan daerah lain, kata Arief, penyelenggaraan jalan sehat di Kota Cirebon dibarengi dengan pasar murah.

“Di pasar murah ini, paket sembako Rp95 ribu bisa dibeli seharga Rp50 ribu melalui kupon yang dibagikan kepada konstituen partai pendukung,” terangnya.

Di tempat yang sama, Nashrudin Azis, mengatakan, dirinya sangat mengapreasi kegiatan jalan sehat dan pasar murah yang digagas Timsus 1901 Juara tersebut.

“Jalan sehat mengandung makna filosofis. Melangkahkan kaki menuju garis finish berarti menunjukkan semangat atau jiwa perjuangan,” ujar pria yang juga Wali Kota Cirebon itu.

Dikatakan Azis, pasar murah diadakan untuk meringankan beban masyarakat. Sejumlah komoditas sembako bisa didapat dengan harga yang lebih murah dibandingkan yang ada di pasaran.

Dahulu, lanjut Azis, kala melawan penjajah Belanda dan Jepang, bangsa Indonesia sempat tidak berhasil mengusir penjajah dari bumi pertiwi. Penyebab utamanya adalah bangsa Indonesia tidak bersatu. Mereka berjuang secara berkelompok.

“Dalam perjuangan mencapai kemerdekaan, salah satu momen penting dalam sejarah Indonesia adalah Sumpah Pemuda,” ucapnya.

Dipelopori para pemuda, bangsa Indonesia menyatakan bertumpah darah satu, tanah air Indonesia. Berbangsa satu, bangsa Indonesia. Mereka juga menyatakan menjunjung tinggi bahasa persatuan, yakni Bahasa Indonesia.

Azis menambahkan, dari momen Sumpah Pemuda itu dapat dipetik pelajaran. Untuk mencapai tujuan dam cita-cita, dibutuhkan semangat yang sama.

BACA JUGA:   Hengkang dari PDIP, Nasdem Berlabuh ke PPP

“Untuk itu, mari kita bersatu, bersama mewujudkan Indonesia maju,” tegasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed