oleh

Napak Tilas 82 Tahun Ajip Rosidi Diawali di Majalengka

Citrust.id – Napak tilas 82 tahun Sastrawan dan Budayawan kelahiran Jatiwangi, Ajip Rosidi, diawali gala dinner di gedung Yudha Karya Bakti Negara, Pendopo Kabupaten Majalengka.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, mengatakan, napak tilas Ajip Rosidi jadi semangat bagi masyarakat Majalengka.

Sebagai tokoh Majalengka yang berkiprah di level nasional dan internasional, Ajip Rosidi menjadi inspirasi bagi kita semua,” ungkapnya.

Dikatakan Tarsono, Kabupaten Majalengka sedang fokus membangun sektor pariwisata, seperti Panyaweuyan, Bukit Sawiyah dan lainnya.

“Majunya sektor pariwisata diharapkan jadi multiplayer effect bagi yang lainnya, seperti ekonomi kreatif, oleh-oleh dan tentunya pentas seni budaya,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Ajip Rosidi, menyampaikan, pekerjaannya biasa memberikan penghargaan kepada para pengarang yang menulis dengan bahasa indung atau bahasa daerah melalui Yayasan Rancage.

“Membaca itu penting. Dengan membaca masyarakat bisa pintar. Pemerintah harus mendorong budaya membaca, terutama karya-karya yang bagus,” tukasnya

Puncak napak tilas Ajip Rosidi akan di Jatiwangi Art Factory, 31 Januari 2020, dengan menghadirkan 120 tokoh nasional. Ada pula bazaar buku murah. Ada lebih 150 judul buku yang bagus-bagus dalam edisi terbatas, diskon 40 persen plus tanda tangan Ajip Rosidi.

Ajip Rosidi lahir di Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, 31 Januari 1938. Ia adalah sastrawan Indonesia, penulis, budayawan, dosen, pendiri, dan redaktur beberapa penerbit. Selain itu, pendiri serta ketua Yayasan Kebudayaan Rancage. (Abduh)

BACA JUGA:   Genap 25 Tahun, Telkomsel Konsisten Melayani Negeri

Komentar

News Feed