oleh

Muspida dan Timgab Pantau Pilkades Serentak

Citrust.id – Kapolres Majalengka dan Muspida Majalengka kunjungi salah satu Desa penyelenggara Pilkades di wilayah hukum Polsek Talaga, yaitu TPS Pilkades Desa Talaga Kulon yang berlokasi di alun-alun Talaga Manggung, Sabtu (02/11/2019).

Dalam keterangannya Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bahwa giat monitoring langsung merupakan upaya jajaran Pemerintah Daerah khususnya jajaran Kepolisian Resor Majalengka dalam mewujudkan Proses Demokrasi yang aman dan Kondusif sehingga mampu melahirkan pemimpin di tingkat Desa yang amanah.

“Pihak Keamanan khususnya Kepolisian Sektor Talaga Polres Majalengka tidak bosan-bosannya mengingatkan kembali komitmen para panitia dan para calon Kepala Desa yang sebelumnya telah berikrar untuk bersama-sama menjaga kondusifitas baik selama maupun setelah Pilkades berlangsung,”ungkapnya.

AKBP Mariyono berpesan bagi yang terpiilih tidak perlu jumawa, sombong dan takabur, tetap menggandeng calon yang tidak jadi.

“Bagi yang tidak terpilih harus tetap legowo, masih banyak cara lain, dalam mendarma baktikan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

“Para calon adalah kunci sentral yang membawa ketenangan agar para relawan tensinya tidak naik. Para pendukung juga diharapkan tidak terprovokasi dan terpancing dengan isu-isu dan provokatif yang bersifat hoax, yang pada akhirnya akan menimbulkan gangguan Kamtibmas,”pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Sopir Bus di Majalengka Positif Covid-19

Komentar

News Feed