oleh

Musim Panas Tiba, Bagaimana Cara Merawat Rambut Agar tetap Sehat?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Saat musim panas tiba, rambut akan menjadi mudah kering karena paparan sinar matahari yang terik. Keringat di kulit kepala juga akan membuat rambut mudah lepek. Belum lagi masalah bau matahari yang sering kali mengganggu. Tapi bukan berarti karena musim panas tiba, menghalangi kamu untuk beraktivitas di luar karena takut masalah rambut di atas.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambutmu, pastikan kamu tetap terhidrasi hal ini menjaga agar rambut tidak mudah kering. Menjaga tetap terhidrasi akan membuat banyak cairan yang akan menjaga kulit kepala kamu lembut dan bebas dehidrasi.

Hindari mencuci rambut terlalu sering, mencuci rambut dengan harapan rambut menjadi lebih bersih adalah mitos. Faktanya jika kamu terlalu sering mencuci rambut maka akan mengikis lapisan luar kulit kepala sehingga menyebabkan kulit kepala kering. Jika dibiarkan akan menyebabkan ketombe.

Jika kamu tidak menyukai memakai topi sebagai pelindung rambut saat musim panas. Pastikan kamu memakai produk perawatan rambut. Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut kamu. (Net/CT)

BACA JUGA:   Geber Tingkatkan Pariwisata, Pemkot Cirebon Tata Belasan Titik

Komentar

News Feed