oleh

Musim Mudik, Dishub Kota Cirebon Siagakan Dua Posko dan 36 Personel di Pantura

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Musim mudik tiba. Jutaan orang menuju Jawa Tengah ataupun Jawa Timur akan melewati Kota Cirebon, baik melalui jalur pantura di sepanjang by pass, maupun melalui jalur alternatif pantura melalui Karangampel.

Mengamankan sekaligus memantau arus mudik, Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinkom) Kota Cirebon menyiapkan dua posko mudik dan menerjunkan 36 personel. Dua posko mudik itu diantaranya digelar di Kantor Kominfo sebelah Korem dan Terminal Harjamukti Kota Cirebon.

“Para pemudik bisa juga beristirahat atau konsultasi seputar arus mudik di Kota Cirebon,” terang Kepala Dishubinkom Kota Cirebon, Maman Sukirman.

Nantinya, Dishubinkom bersama kepolisian akan bersiaga dan memantau arus mudik yang melewati Kota Cirebon. Jika terlampau padat, Dishubinkom dan polisi akan menutup beberapa perempatan jalan seperti perempatan Jalam Pemuda, Jalan Sunyarai-Evakuasi, serta beberapa jalur putar balik (U-Turn) yang ada di Kota Cirebon.

“Kami akan tetap siaga untuk mengamankan jalur mudik. Posko pelayanan mudik juga kami buka di dua titik, dan akan segera menutup beberapa perempatan di jalur mudik,” ujarnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Jelang Tutup 2019, Serapan Belanja Langsung dalam APBD Masih Lesu

Komentar

News Feed