oleh

MTS PUI Kepuh Juara 1 Jumbara Palang Merah Remaja

Citrust.id – Prestasi membanggakan diraih MTS PUI Kepuh, Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka. Sekolah tersebut meraih Juara 1 di Jumbara Palang Merah Remaja di Buper Sindangkasih, Majalengka.

Pembina senior PMR, Amka, mengutarakan, MTS PUI Kepuh dengan pembinanya, Salamatul Hotami, meraih juara umum Lomba Prestasi di ajang Jumbara X Wira dannMadya. Mereka Juara ke-1 Traveling, Juara ke-1 Pertolongan Pertama (PP), Juara ke-1 Tandu Darurat Putra dan Juara ke-1 Penyuluhan. Mereka berhak meraih Piala Bergilir Gubernur Jabar.

“Prestasi ini diraih karena motivasi siswa-siswi anggota PMR yang ingin sekolah di Majalengka Selatan bisa sejajar dengan sekolah-sekolah yang ada di kota. Selain itu, pembina senantiasa mendukung anak didiknya sehingga selalu optimis,” ungkap Amka, Rabu (18/9)

Keinginan tinggi yang dimiliki anggota PMR yang selalu tidak puas pada setiap ajang PMR di Kabupaten Majalengka dan Sumedang. Faktor lainnya adalah dukungan dari segenap dewan guru, kepsek yang selalu mendukung setiap kegiatan PMR.

“Tidak disangka kami jadi juara umum PMR Madya yang notabene selalu diraih sekolah berstatus negeri, baik SMP maupun MTS. Semua komponen madrasah, baik dari kepsek maupun dewan guru, bersyukur sekali bisa jadi juara umum PMR Madya,” kata
Kepala MTS PUI Kepuh, H. Zaenal Mutasim.

Ia mengatakan, untuk latihan biasa satu kali dalam seminggu. Sedangkan untuk kegiatan itu sudah dipersiapkan latihan matang sejak Mei sampai Agustus. Awal September latihannya ditingkatkan setiap hari pulang sekolah sehingga tidak mengganggu kegiatan KBM.

Dikatakannya, pihaknya selalu menanamkan disiplin setiap latihan dan selalu berusaha untuk tetap yang terbaik. Terpenting, setiap latihan selalu mengundang tim KSR/staf PMI Kabupaten agar materi dan praktek bisa sama dengan sekolah lain.

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

“Manfaat ikut lomba ini bisa menjadikan bekal untuk anggota PMR. Selain itu, menambah prestasi yang akan menarik minat warga untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah kami,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed