oleh

Motivasi Nanan Jadi Kader JKN-KIS Ingin Bantu Peserta

Citrust.id – Nanan Adnan, 38 tahun, warga Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan adalah kader JKN-KIS wilayah Sindangagung dan sekitarnya. Juli lalu, ia mendapat predikat sebagai kader JKN-KIS terbaik ke-3 Nasional periode April sampai Juni 2018.

Nanan meraih nilai kolektabilitas iuran program JKN-KIS tertinggi ke-3 secara nasional. Ia merupakan salah satu di antara ratusan kader JKN-KIS di wilayah BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cirebon.

“Menjadi Kader JKN memberikan kesempatan kepada saya untuk berbagi informasi kepada masyarakat. Banyak masyarakat yang puas terhadap program JKN-KIS ini,” katanya, usai Pembekalan Kader JKN-KIS Baru di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Rabu (29/8).

Kader JKN-KIS merupakan salah satu mitra BPJS Kesehatan dalam mengumpulkan iuran, melakukan sosialisasi dan edukasi. Kader JKN-KIS juga membantu proses pendaftaran, memberikan informasi serta menerima keluhan sesuai mekanisme yang telah ditetapkan.

Selain itu, kader JKN-KIS melakukan sosialisasi dan kunjungan kepada peserta binaan yang dapat dipertanggungjawabkan kepada BPJS Kesehatan, masyarakat dan peserta binaan serta calon peserta potensial.

Nanan bercerita, masyarakat sering meragukan dirinya sebagai kader JKN-KIS. Ia juga kerap mendapat sambutan yang kurang menyenangkan. Namun, hal itu tidak membuatnya patah semangat. Justru ia makin semangat membina peserta.

“Mengumpulkan iuran JKN-KIS bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu khusus melakukan pendekatan ke peserta,” ucapnya.

Nanan berharap, program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan bisa lebih optimal sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. /haris

BACA JUGA:   Walikota Cirebon: Pasar Malam Muludan Ditiadakan!

Komentar

News Feed