oleh

Momen HUT ke-72, TNI Dituntut Kedepankan Tugas dan Kepentingan Masyarakat

Cirebontrust.com – TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara, baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat Indonesia.

Demikian sambutan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Kepala Staff Korem (Kasrem) 063/SGJ, Letkol Wahyu Widodo, saat menjadi inspektur upacara pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 di Alun-alun Kejaksan Cirebon, Kamis (05/10).

Dikatakan Panglima Gatot Nurmantyo, TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan sosial.

Pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan untuk menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian postur ideal. Pembangunan TNI tetap difokuskan pada moderinisasi alutsista, pengembangan organisasi serta pembangunan sarana dan prasarana, terutama di pulau-pulau strategis yang disesuaikan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis dan ketersediaan anggaran.

Selanjutnya, kata panglima, mengenai kesejahteraan prajurit, pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI melalui peningkatan penghasilan program remunerasi di bidang perumahan. Hal itu diwujudkan dalam bentuk rumah susun maupun perumahan non-dinas melalui program kredit kepemilikan rumah sederhana sehat dengan mendapatkan bantuan untuk meringankan uang muka dari pemerintah.

Panglima Gatot menambahkan, setiap prajurit TNI dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

“Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara nasional dan tentara professional, ujarnya.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 di Alun-alun Kejaksan Cirebon dihadiri Pimpinan Matra TNI, Walikota Cirebon Nasrudin Azis, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisatra, Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, Forkopimda Cirebon dan sejumlah ormas. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed