oleh

Minyak Ini Alternatif Pengganti Losion Anti Nyamuk

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Orang biasa menggunakan losion anti nyamuk dengan mengoleskannya di kulit. Meski begitu, banyak juga yang tidak cocok dengan menggunakan itu. Terlebih obat nyamuk yang sudah dikenal di pasaran menyebabkan asap yang membuat napas terasa sesak. Losion tersebut dapat diganti dengan bahan alami yang sudah diekstrak menjadi minyak. Apa saja? Berikut rinciannya.

  1. Minyak serai. Serai adalah tanaman yang termasuk rumput padat, batangnya kaku dan pendek, bentuk daunnya seperti pita yang meruncing ke ujung, gunakan minyak serai yang berkualitas tinggi karena banyak minyak serai buatan yang tidak bekerja dengan maksimal.
  2. Minyak lemon. Minyak lemon eucalyptus adalah minyak nabati yang berasal dari daun pohon citriodora eucalyptus yang mengandung bahan kimia alami sebagai penolak nyamuk.
  3. Minyak lavender. Minyak ini telah digunakan sebagai pengusir serangga, terutama nyamuk selama berabad-abad. Di masa lalu, itu digunakan untuk melindungi pakaian dari ngengat dan gangguan serangga lainnya. Biasanya, Anda disarankan untuk mencampurnya dengan minyak lain sehingga tidak mengiritasi kulit karena kandungannya yang tajam. (Net/CT)
BACA JUGA:   Waspada Terjadi Angin Kencang di Majalengka dan Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed