oleh

Milna Peduli Kebutuhan Gizi Balita Indonesia

Citrust.id – Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, Indonesia termasuk salah satu negara dengan prevalensi wasting (perawakan kurus) dan stunting (perawakan pendek) yang tinggi pada balita.

Dalam data yang lebih rinci, ada sekitar 10,2 persen balita wasting dan 30,8 persen balita stunting. Selain jumlahnya yang cukup tinggi di Indonesia, balita stunting menggambarkan kejadian kurang gizi yang dampaknya bukan hanya secara fisik, tetapi juga pada fungsi kognitif.

Untuk mendukung kecukupan gizi pada balita, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama Kalbe Nutritionals (Milna) mengadakan Gerakan Milna Aksi Peduli Gizi dan Indomaret Peduli Berbagi di Indomaret Megu Gede, Jalan Fatahillah, Kabupaten Cirebon, Kamis (17/10).

Kegiatannya meliputi seminar edukasi interaktif, pembagian produk MPASI gratis serta pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang bayi gratis di beberapa posyandu binaan Indomaret. Event serupa juga diadakan di 20 titik di berbagai kota di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Branch Head Milna, Lanjaraning Handayani, mengutarakan, Gerakan Aksi Peduli Gizi mengkampanyekan peran penting ASI dan Makanan Pendamping ASI (MPASI) dalam memenuhi angka kecukupan gizi si kecil. Tema yang diusung adalah Pentingnya Momen Makan Pertama Si Kecil Dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan.

“Event ini merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif Milna selain nutrisi terbaik bagi anak bangsa. Periode 1000 hari pertama kehidupan adalah momen krusial dalam tumbuh kembang anak,” terangnya.

Lanjar menjelaskan, kandungan gizi pada MPASI tidak saja berperan penting bagi pertumbuhan fisik, tetapi juga untuk pertumbuhan otak, perkembangan perilaku, motorik, dan kecerdasan si kecil.

“Momen makan pertama si kecil memberikan banyak manfaat penting, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang, agar si kecil mudah beradaptasi dengan makanan baru,” ucapnya.

BACA JUGA:   KAI Cirebon Berbagi Kebahagiaan bersama Ratusan Anak Kurang Mampu

Sebagai ahlinya makanan bayi, lanjut Lanjar, Milna telah berada di Indonesia selama lebih dari 30 Tahun. Milna menjadi pilihan Bunda Indonesia untuk momen makan pertama si kecil.

Milna punya rangkaian produk yang lengkap. Mulai dari Milna Biskuit Bayi yang dilengkapi dengan Formula G3 yang membantu menstimulasi pertumbuhan gigi si kecil. Gampang larut dan gizi lengkap.

“Ada juga rangkaian produk Milna Bubur Bayi yang lengkap, yaitu Milna Bubur Bayi Organik, merupakan bubur bayi organik pertama di Indonesia. Selain itu, Milna Bubur Bayi WGAIN untuk mengoptimalkan berat badan si kecil dan Milna Bubur Bayi Goodmil, untuk si kecil yang alergi susu sapi,” paparnya.

Lanjar menambahkan, Milna juga memiliki Milna Nature Delight, puree buah yang terbuat dari 100 persen buah asli. Tanpa bahan pengawet dan tanpa tambahan gula yang dikemas dalam kemasan praktis.

“Rangkaian produk Milna punya banyak manfaat Nutrisi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil. Dengan demikin, ia dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal,” tuturnya.

Sementara itu, Deputy Branch Manager Operasional Indomaret Cirebon, Untung Waluyo, mengungkapkan, dirinya berharap Gerakan Aksi Peduli Gizi yang diadakan Milna bersama Indomaret bisa berkelanjutan. Hal itu sebagai kepedulian Milna dan Indomaret terhadap kebutuhan gizi balita.

“Balita adalah masa depan bangsa. Diharapkan balita di sekitar Indomaret menjadi anak yang sehat dan tidak ada gizi buruk,” katanya. (Haris)

Komentar

News Feed