oleh

Meski Tak Selaris Dulu, Jajanan Pasar Masih Diminati

Cirebontrust.com – Di tengah kreativitas pelaku usaha makanan kekinian yang semakin menjamur dan berinovasi, nampaknya tidak menyurutkan eksistensi kudapan tradisional seperti cikak, gadungan, cimplo, apem, klepon yang ternyata masih diminati masyarakat.

Di pasar Kanoman Cirebon misalnya, kita masih bisa menemukan dan berwisata kuliner jajanan tradisional sambil berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Maya salah satu pedagang mengaku, jajanan pasar Cirebon masih dicintai masyarakat walaupun tidak seramai dahulu. Biasanya, jajanan pasar banyak diburu warga saat pagi dan sore hari.

“Alhamdulillah masih laku, ya walaupun yang belinya kebanyakan usia lanjut dan anak mudanya sedikit yang beli, terus biasanya kalau bulan puasa lumayan rame yang beli,” ujar Maya di sela-sela kesibukannya melayani pembeli.

Sementara pedagang lainnya, Masri, mengakui jika anak muda zaman sekarang terlihat jarang jalan-jalan di pasar tradisional.

“Sekarang sih jarang anak muda keliatan di pasar, karena sudah ada mall dan restoran mungkin ya, padahal jajanan pasar kaya begini kan kalau tidak dilestarikan akan punah dan ciri khas jajanan pasar Cirebon bisa jadi akan hilang suatu saat nanti,”. kata Masrih yang merasa prihatin. (Dara/mgng)

BACA JUGA:   Pasal yang Menjerat Anak Bupati Majalengka Bisa Berubah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed