oleh

Menolak Sterilisasi, Warga Pesisir Serbu Pelabuhan Cirebon

CIREBON (CT) – Puluhan warga Kampung Pesisir, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemawungkuk Kota Cirebon, Kamis (04/12) menyerbu Pelabuhan Cirebon dan berunjuk rasa kepada pihak Pelabuhan Cirebon, mereka menentang adanya sterilisasi dan larangan masuk bagi warga sekitar ke area Pelabuhan Cirebon.

Unjuk rasa ini dilakukan untuk menentang keputusan pihak pelabuhan yang melakukan sterilisasi, warga menginginkan pelabuhan bisa terbuka untuk siapapun tanpa adanya larangan untuk masuk. Salah satunya adalah Fardi(40), warga pesisir yang menolak keras terhadap sikap Pelabuhan Cirebon.

“Jika tidak boleh melakukan aktifitas masuk ke area pelabuhan Cirebon maka warga menuntut jangan ada aktifitas bongkar muat batu bara,” ujar Fardi

Senada, Carmina (54) menolak keras sikap dan peraturan pelabuhan Cirebon yang melarang melakukan aktifitas warga di pelabuhan, menurutnya hal itu menutup lahan pekerjaan sebagian masyarakat pesisir yang biasa mencari sisa batu bara di dalam area pelabuhan.

Dari pantauan CT, puluhan warga pesisir melakukan aksi ujuk rasa di depan pintu gerbang pelabuhan Cirebon di pos 1 mintu masuk pelabuhan. Kedatangan warga dijaga ketat oleh petugas gabungan Polisi dan TNI. (CT-105/CT-104)

BACA JUGA:   KPU Majalengka Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed