oleh

Menikmati Keindahan Cirebon dari Balik Jendela Pesawat

Citrust.id – Alfa Flying School membuka wisata udara, yaitu berkeliling di atas wilayah Cirebon menggunakan pesawat. Keberadaan wisata udara diyakini akan menunjang pariwisata di Kota Cirebon dan sekitarnya.

Wakil Wali Kota, Eti Herawati, merasa bersukur dengan adanya wisata keliling Cirebon melalui udara. Bersama Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar, Eti mencicipi wisata dari udara naik pesawat Cessna 172. Wakil Wali Kota juga dibawa pilot berlisensi untuk melihat aktivitas pelabuhan Cirebon dari angkasa.

“Tadi terlihat dari atas, garis pesisir pantai. Balai Kota juga terlihat. Ini pengalaman pertama saya. Mengasyikkan,” tutur Eti, Jumat (17/12).

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar, juga mengungkapkan antusiasmenya menikmati wisata dari udara menggunakan pesawat. Pihaknya sangat mendukung wisata itu.

“Ini juga pengalaman pertama saya terbang menggunakan pesawat Cessna. Jajaran Polres Cirebon Kota siap mendukung pariwisata Kota Cirebon dari segi pengamanan,” ucapnya.

Direktur Utama sekaligus Kepala Sekolah Alfa Flying School, Capt. Hamdan Rosiadi, menjelaskan, Kota Cirebon memiliki banyak potensi wisata yang masih bisa digali. Salah satunya wisata melalui udara, berkeliling di wilayah udara Cirebon menggunakan pesawat Cessna.

“Pilot kami memiliki lisensi untuk penerbangan wisata. Jadi bukan siswa yang menjadi pilotnya,” tutur Hamdan.

Wisata menggunakan pesawat Cessna 172 keluaran 1997 dimulai pada Januari 2022. Terbuka untuk penumpang umum. Wisata udara dibuka setiap hari. Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB dengan berkeliling di atas wilayah Cirebon selama satu jam.

“Bagi yang belum mau langsung terbang bisa menggunakan simulator pesawat dulu. Biaya wisata menggunakan pesawat sebesar Rp4,5 juta,” tandasnya. (Haris)

 

Komentar

News Feed