oleh

Menguatkan Wawasan Kebangsaan dan Manfaatkan Media Sosial

Citrust.id – Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kreyo Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, Senin (15/3/2021) malam.

Selly menekankan di era teknologi komunikasi dan informasi terus berkembang memiliki tantangan bagi masyarakat luas, terutama dalam menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam penggunaan media sosial, kita harus bijak. Jangan sampai keterbukaan informasi membuat masyarakat terpecah belah, utamanya karena berita hoaks,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menjelaskan, hendaknya media informasi seperti media sosial bisa menjadi wadah yang bermanfaat untuk saling berbagi, tolong menolong, menyampaikan hal positif hingga gotong royong.

“Kita bisa memanfaatkan media sosial untuk membangun kebersamaan. Termasuk untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah terkait kondisi di desa,” ujar mantan wakil bupati Cirebon.

Selly mengakui, selama ini aspirasi yang disampaikan masyarakat tidak hanya saat bertemu langsung seperti ini. Melainkan melalui media sosial.

Bersamaan dengan sosialisasi ini, anggota DPR RI Dapil Jabar VIII (Cirebon-Indramayu) itu juga menerima keluhan masyarakat terkait bantuan sosial hingga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Karena beberapa warga tidak mampu masih belum mendapat bantuan dari pemerintah.

“Saat ini perishal bantuan RTLH tidak hanya dari pemerintah daerah, melainkan bisa dibantu melalui Baznas. Yang penting syarat dan ketentuan administrasi bisa dipenuhi,” terangnya.

Selain menerima aspirasi, Selly juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan selama masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan setiap keluar rumah. (Aming)

Komentar

News Feed