oleh

Melalui Donasi JKN, PT Dharma Choeriah Wujudkan Kepedulian di Bidang Kesehatan

Citrust.id – Sebanyak seribu warga Kabupaten Kuningan didaftarkan dalam Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Dharma Choeriah.

Penandatanganan perjanjian kerja sama pendaftaran seribu warga tersebut dilakakukan Direktur Utama PT Dharma Choeriah, Gugun Iskandar, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Ansharuddin, di ruang rapat BPJS Kesehatan Cabang Cirebon (26/2/2019).

Pada kesempatan itu Ansharuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Dharma Choeriah karena telah berpartisipasi dalam Program Donasi JKN BPJS Kesehatan. Melalui Program Donasi JKN BPJS Kesehatan, iuran Program JKN 1000 warga Kabupaten Kuningan di lingkungan PT Dharma Choeriah dibayarkan oleh PT Dharma Choeriah selama satu tahun ke depan.

“Sekarang kami bisa membantu masyarakat sekitar melalui program Donasi JKN. Program Donasi JKN memberi peluang kepada kita semua untuk dapat membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan dan dibayarkan iurannya sebagai peserta JKN,” ungkap Ansharuddin.

Lebih lanjut Ansharuddin menjelaskan, Donasi JKN BPJS Kesehatan merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat, baik secara perorangan atau badan usaha maupun lembaga lain.

Tujuannya membangun kesadaran serta kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN.

Selain itu, melalui Program Donasi JKN BPJS Kesehatan, perorangan atau badan usaha maupun lembaga lain, telah turut serta membantu menyediakan layanan, mulai dari promotif, preventif, kuratif, bahkan sampai ke rehabilitatif, kepada masyarakat yang telah didaftarkan.

“Kami berharap langkah positif yang dilakukan PT Dharma Choeriah dapat diikuti pihak lain yang berkeinginan membantu menanggung iuran warga kurang mampu di sekitarnya,” ujar Ansharuddin.

Senada, Gugun Iskandar menyampaikan, pemberian program Donasi JKN kepada warga di Kabupaten Kuningan merupakan salah satu wujud nyata dukungan serta kepedulian PT Dharma Choeriah dalam membantu menjamin kesehatan masyarakat di Kabupaten Kuningan.

“Kami berharap, bantuan yang kami berikan dapat membantu masyarakat sekitar untuk dapat memperoleh jaminan kesehatan sehingga tidak perlu khawatir lagi apabila sakit karena sudah terdaftar dalam Program JKN,” terang Gugun. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed