oleh

MCR Bersama BEM Perguruan Tinggi di Cirebon Gelar Bersih-bersih

Cirebontrust.com – Rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) Perkumpulanlan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) yang Ke 59, Mitra Citra Remaja (MCR) bekerjasama dengan BEM sejumlah kampus di Kota Cirebon, melakukan kegiatan aksi Cirebon bersih, Mingu (25/12) pagi.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan sosial itu, di antaranya BEM Poltekes Kemenkes Tasikmalaya Cirebon, BEM STIKes Mahardika Cirebon dan PIKMA POLTEKKES Kemenkes tasikmalaya Cirebon.

Kegiatan Aksi yang diikuti puluhan relawan kesehatan itu, berlangsung mulai pukul 07,00 WIB pagi sampai pukul 09,00 WIB pagi, di areal car free day jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Menurut koordinator MCR, Irfan Dzikri Abdillah kegiatan yang dilaksanakannya itu, selain dalam rangka memperingati HUT PKBI yang Ke 59 pada 23 desember 2016 (1957-2016).

Juga memberikan edukasi serta menyadarkan kembali masyarakat, bahwa sangat penting menjaga kebersihan lingkungan sendiri dan lingkungan di tengah masyarakat.

“Jika gerakan ini tidak dimulai sekarang, masalah sampah-sampah di cirebon tidak akan selesai,” ungkapnya pada CT.

Irfan juga menyinggung, bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali MCR laksanakan, dengan bekerjasama relawan kesehatan lainnya. Dia berharap kegitan tersebut tidak hanya hari ini, saja tetapi dilakukan setiap seminggu sekali.

“Dengan kegiatan ini, anak-anak dan remaja yang mengikuti kegiatan bisa mengubah aksi memungut sampah di lingkungan sekitar menjadi sebuah budaya rutin,” (Ahmad Bulkini)

BACA JUGA:   Warga Sambut Antusias Dilanjutkannya Pembangunan Stadion Watubelah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed