oleh

Manfaat Program Donasi JKN-KIS Sangat Dirasakan Masyarakat

Citrust.id – Donasi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan program yang dibentuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Program Donasi JKN-KIS melibatkan partisipasi masyarakat, baik secara perorangan, badan usaha maupun lembaga lain.

Program itu bertujuan membangun kesadaran serta kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan dan dibayarkan iurannya sebagai peserta JKN-KIS.

Cukup banyak masyarakat, baik secara perorangan, badan usaha maupun lembaga lain yang telah berpartisipasi dalam program itu, dengan membayarkan iuran Program JKN-KIS masyarakat yang membutuhkan uluran tangan selama beberapa tahun ke depan.

Perusahaan yang turut serta dalam Program Donasi JKN-KIS ialah PT Bharati Putri Mandiri. Sejak tahun 2018 PT Bharati Putri Mandiri, turut serta dalam Program Donasi JKN-KIS dengan mengalihkan CSR PT Bharati Putri Mandiri ke dalam Program Donasi JKN-KIS. Sebanyak 400 masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu didaftarkan dalam Program Donasi JKN-KIS PT Bharati Putri Mandiri.

Satu dari sekian banyak masyarakat yang telah merasakan manfaat Program Donasi JKN-KIS yang dilakukan PT Bharati Putri Mandiri ialah Abdul Haris. Ia merupakan seorang buruh swasta yang bekerja serabutan di Desa Rajasinga, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Sejak menerima kartu JKN-KIS, Abdul Haris merasa bersyukur karena telah terbantu dari adanya Program Donasi JKN-KIS.

“Saya dapat Kartu JKN-KIS sejak tahun 2018 awal. Alhamdulillah, dengan memiliki Kartu JKN-KIS ini sekalipun saya tidak pernah sakit dan tidak pernah masuk rumah sakit. Hati saya pun merasa tenang karena punya kartu ini,” ucapnya. Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, secara keseluruhan Program JKN-KIS sangat membantu, berkaca pada pengalaman anak dan cucunya yang pernah menggunakan manfaat kartu JKN-KIS di Rumah Sakit MM Indramayu. Oleh karena itu, ia merasa bersyukur karena telah memperoleh Kartu JKN-KIS dari Program Donasi JKN-KIS PT Bharati Putri Mandiri.

Abdul Haris berharap, Program Donasi JKN-KIS dapat terus berlanjut karena sangat membantu ia dan keluarga.

“Saya berharap, Program JKN-KIS bisa berlanjut karena JKN-KIS sangat bisa membantu masyarakat. Terima kasih BPJS Kesehatan dan PT Bharati Putri Mandiri,” ujar Abdul Haris. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed